Kamis, 31 Januari 2013

Kegunaan Power Supply Pada Komputer

Kegunaan Power Supply Pada Komputer


Kegunaan Power Supply Pada Komputer - Power supply pada komputer ibarat sebuah jantung pada tubuh manusia. Seperti namanya power supply pada komputer di gunakan untuk menyediakan dan mengalirkan arus listrik untuk komponen yang ada dalam CPU.

Tegangan yang di hasilkan oleh  power supply dipakai untuk menghidupkan komponen lain seperti harddisk, mainboard yang akan membaginya lagi kepada keyboard dan mouse serta piranti USB lainnya, cd-room.

Jika power supply yang digunakan sobat di rumah adalah power supply bawaan casing, maka segera gantilah power supply tersebut. Sebagai pengetahuan power supply bawaan casing biasanya bukan power supply true power. Apabila memakai power supply bawaan casing ( non true power ) perangkat lain seperti hardisk, vga, ram, akan memiliki umur yang lebih pendek..




Sekarang ini power supply true power banyak macamnya. Harganya lumayan pas lah di kantong mulai harga 350ribu sudah mendapatkan power supply true 350watt.  Pilih lah power supply 80+ karna hal tersebut akan lebih menghemat listrik


Produsen power supply rekomendasi saya adalah :
1. Corsair
2. Musscle Power
3. Enermax
4. Cooler Master
5. Silverstone
6. Seasonic
7. Cougar
8. Tagan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar